Home » » Tips Menjaga Akun Adsense Agar Tidak Dibanned

Tips Menjaga Akun Adsense Agar Tidak Dibanned

Written By C4h.Cyber4rt on Saturday, November 30, 2013 | 8:39 PM

Tips Menjaga Akun Adsense Agar Tidak Dibanned
Tips Menjaga Akun Adsense Agar Tidak Dibanned - Hal pertama yang ingin saya ingatkan adalah, mungkin Anda lupa bahwa Google memiliki banyak dokumentasi berkenaan dengan masalah ini. Tujuannya tentu mereka ingin membantu kita, para publisher Adsense, dapat menjaga akunnya tetap dalam kondisi baik.


Mencegah aktivitas tidak valid

Meskipun, tidak ada cara yang 100% dapat menghindari aktivitas tidak valid, tapi setidaknya panduan dari support Adsense ini dapat dijadikan landasan dan panduan untuk mencegah klik tidak valid.

Klik disini untuk mempelajari lebih lanjut.

Berilah perhatian lebih terhadap tips ketiga, yaitu: 'Jangan bermitra dengan pihak-pihak yang tidak tepercaya / memiliki kualitas rendah'. Seringkali situs-situs semacam itu memberikan trafik palsu menggunakan bot yang menyebabkan impresi palsu dan klik yang tidak valid. Dan ini adalah cara tercepat membuat akun Adsense Anda dibanned.

Selalulah waspada ketika mendaftarkan blog Anda ke situs layanan penghasil trafik. Jika tidak jelas cara mereka menghasilkan trafik untuk blog Anda, maka sebaiknya dihindari.

Perhatikan semua aktivitas yang mencurigakan

Google menyarankan Anda untuk memonitor aktivitas trafik blog Anda. Jika Anda menemukan aktivitas, alamat IP situs perujuk yang mencurigakan dana atau jumlah klik yang tidak wajar, Anda dapat segera melaporkannya kepada Google disini.

Bagaimana cara mengajukan banding?

Sehebat apapun sebuah sistem, tidak akan sempurna 100%. Dan nyatanya, meskipun jarang terjadi, adakalanya Google salah dalam mengambil keputusan menonaktifkan akun Adsense seseorang yang sebenarnya telah mematuhi kebijakan. Jika Anda merasa tidak melakukan kesalahan, Anda dapat mengajukan banding disini.

"Adsense adalah scam!"


Banyak orang mengatakan bahwa Adsense adalah scam belaka, ketika akun mereka dinonatifkan.

Menurut saya, Google Adsense jauh bisa dikatakan sebagai scam. Google sesungguhnya menginginkan kita (para publisher Adsense) mencapai kesuksesan. Kenapa? Karena semakin banyak situs berkualitas, semakin banyak situs yang relevan yang dapat diakses oleh advertiser Adwords, maka semakin besar pula pendapatan Google.

Itulah mengapa mereka secara khusus menyediakan tim optimasi Adsense! Satu tim pakar yang siap membantu para publisher Adsense meraih pendapatan semaksimal mungkin. Dengan demikian pendapatan Google pun ikut menjadi lebih besar lagi.

Poin utamanya adalah: tidak ada kepentingan apapun bagi Google untuk menonaktifkan sebuah akun Adsense tanpa ada alasan yang kuat. Karena itu, saya tidak mengerti kenapa sementara orang menganggap Google Adsense sebagai scam.

Jika Google menonaktifkan akun Anda, itu karena mereka meyakini ada resiko terjadinya klik tidak valid, yang jelas-jelas merugikan para pemasang iklan (advertiser) mereka.

Anda harus menyadari satu hal: Pemasang iklan Adwords adalah mitra Google yang mendapatkan prioritas utama. Bukan kita! Publisher Adsense! Jadi, bila mereka menemukan sesuatu yang merugikan advertiser Adwords, mereka akan melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi kepentingan mereka. Termasuk jika harus menonaktifkan akun Adsense Anda!

Namun demikian, seperti sudah saya singgung di atas, adakalanya terjadi juga kesalahan dalam pengambilan keputusan oleh Google dalam menonaktifkan satu akun Adsense. Untuk itulah mereka menyediakan fasilitas pengajuan banding.

Setiap hari, Google melakukan 'pekerjaan rumah' mereka, yaitu memastikan advertiser mendapatkan yang terbaik. Mereka akan melindungi sumber pendapatan terbesar mereka, yaitu para pemasang iklan Adwords!

Kesimpulannya: tidak mungkin dan tidak ada cara yang dapat memastikan 100% akun Adsense kita akan aman. Namun jika Anda tidak melakukan pelanggaran dan berusaha mematuhi semua kebijakan Adsense, serta mengikuti panduan artikel ini, maka itu meminimalkan resiko dan akun Anda akan baik-baik saja.

Apakah Anda memiliki pengalaman dalam menjaga keutuhan akun Adsense? Semoga bermanfaat.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Pasang Iklan Anda DiSini

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
Support : Shinigami 4rt™ | Dunia Streaming | IDFL.me
Copyright © 2013. C4H.CYBER4RT™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger