Home » » Mengenal Apa itu Anonymizer, Jenis dan Fungsinya

Mengenal Apa itu Anonymizer, Jenis dan Fungsinya

Written By C4h.Cyber4rt on Tuesday, April 2, 2013 | 8:26 AM

Mengenal Apa itu Anonymizer, Jenis dan Fungsinya

Mengenal Apa itu Anonymizer, Jenis dan Fungsinya - Kata Anonymizer merupakan suatu istilah bagi para neters yang melakukan aktivitas di dunia maya dengan "status pribadi/privasi", banyak orang ingin menggunakan aktivitas anonymizer saat melakukan aksi berselancar di dunia maya, ini di sebabkan banyak web yang berusaha mengumpulkan informasi pribadi dari peselancar di internet. seperti Iternet Protokol (IP) addres.

Apa fungsi Anonymizer?
Hal ini untuk pemahaman dasar tentang bagaimana sebenarnya anonymizers berkerja. ketika status Anonym di "aktifkan" di komputer, ini akan membuat segala informasi dari peselencar Internet minimal akan terjamin dari aksi aksi orang yang tidak bertanggung jawab.


Sejarah
Istilah Anonymizers pertama kali di populerkan oleh Anonymizer.com yang didirikan oleh Lance Cottrell pada tahun 1997, saat itu ia sedang melanjutkn studi di University of California - sandiego. Cottrell mencoba membuat sebuah proyek Kosovo yang membantu pengguna untuk menggunakan layanan anonym agar mereka dapat memberitahukan keadaan dalam zona perang di Kosovo tanpa ada rasa takut dan tentu saja tidak di ketahui.

Manfaat
manfaat dari status Anonymizer adalah dapat digunakan tanpa ada rasa takut jika ada data-data yang di "kerjai" oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika Anda menggunakan anonymizers, yang harus Anda lakukan adalah mengatur konfigurasi yang sesuai ke dalam browser Web,yang kemudian pengguna dapat berselancar dengan 100% aman dengan identitas rahasian. Status Anonym ini juga dapat di aktifkan hanya untuk satu web yang kita sudah kita tentukan.

Pertimbangan
Ada beberapa keterbatasan bagi pengguna Anonym, beberapa nya antara lain termasuk keterbatasan pada Java, Active X, HTTTPS, dan Javascript, jika surfingSurfing situs web dengan program ini tidak bisa menjamin 100 persen identitas akan rahasia.

Jenis
Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan layanan internet anonymi, ada banyak pilihan yang bagus. Beberapa anonymizers internet populer termasuk Anonymizer.com tersebut, serta Psiphon, Surfola, AnonService, SillentSurf, Merletn dan banyak lainnya.

Source :  Cyber Headline
Share this article :

3 comments:

  1. Berarti hampir sama dengan hacker yah mas.
    Hacker juga tidak menunjukan dirinya.

    ReplyDelete
  2. Lalu kalo ada yang ngaku - ngaku hacker itu paling hacker gadungan yah mas.

    ReplyDelete

Pasang Iklan Anda DiSini

Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
Pasang Iklan Murah
 
Support : Shinigami 4rt™ | Dunia Streaming | IDFL.me
Copyright © 2013. C4H.CYBER4RT™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger